Tuesday, August 7, 2012

Bantuan Bencana Galodo Padang

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bencana galodo (banjir bandang) terjadi di Padang pada 24 Juli 2012 lalu. Hujan yang deras menyebabkan peluapan air di hulu sungai Lubuk Kilangan dan Kuranji. Bencana ini melanda 5 kecamatan, yaitu Pauh, Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan, Kuranji dan Nanggalo (Viva News). Hal tersebut menyebabkan kerusakan ratusan rumah warga dan infrastruktur. Ribuan penduduk yang mengalami bencana terpaksa harus mengungsi dan bergantung pada bantuan dari masyarakat.

Kejadian ini mendorong Hijabers Community Padang untuk melakukan penggalangan dana dan sumbangan bagi para korban. Alhamdulillah dalam 24 jam, dengan komunikasi di jejaring sosial, berhasil terkumpul sejumlah bantuan dari berbagai pihak, antara lain uang, pakaian, dan makanan. HC Pdg mengunjungi lokasi bencana sekaligus menyalurkan bantuan melalui posko bantuan pada 25 Juli 2012.  

Kardus berisi bantuan HCPdg yang siap disalurkan
Terima kasih atas kepedulian berbagai pihak yang membantu korban bencana dan mempercayakan penyaluran bantuan kepada HC Pdg. Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi para korban dan amal ibadah kita diridhai serta mendapat balasan yang lebih baik dari Allah SWT.

Wassalam.

No comments:

Post a Comment